Kurang Tidur Akibat Begadang Ini  4 Tips Mudah Tampil Fresh Meski Kurang Tidur Berikut Perhatikan 7 Hal Sebelum Potong Poni

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Mengejar deadline, menonton film, atau mungkin karena memang tidak bisa tidur, membuat kita kadang harus terjaga semalaman. Hasilnya, mata pun kadang tampak bengkak, merah, dan muncul lingkaran hitam di sekitar mata karena kurang istirahat. 

Lalu, mengutip popbela.com, bagaimana ya kalau ada acara di pagi hari dan diharuskan untuk tampil on point? Jangan khawatir, ternyata kamu bisa mengakalinya lho. Yang mau tahu, keep scrolling ya!

1. Pakai obat tetes mata

Walaupun makeup sudah cetar, tetap saja ada yang kurang kalau matamu merah. Untuk mengobatinya, kamu perlu meneteskan obat mata yang dapat menenangkan dan meredakan mata merah. Cara ini juga ampuh lho untuk menyegarkan mata.

2. Memijat wajah dengan batu khusus

Wajah atau mata yang bengkak perlu untuk diatasi. Kamu bisa menggunakan jade roller atau batu khusus untuk menggosok wajah sampai ke eyebag kamu. Tentunya, sirkulasi darah kamu akan lebih lancar dan kulitmu dapat terlihat lebih sehat.  Setelah selesai, baru deh kamu dapat mengaplikasikan skincare dan primer agar makeup-mu lebih meresap.

3. Memakai eyeliner di bawah mata

Pada saat mata kamu merah atau Lelah, tentunya garis di bawah mata juga ikut berwarna merah. Sedikit tips untuk mengatasinya, aplikasikan eyeliner bawah mata dengan warna natural seperti beige. Mata kamu juga akan terlihat lebih besar dan fresh lho.

4. Pilih warna cerah untuk makeup

Pemilihan warna yang terang untuk riasan bibir adalah hal yang tepat.  Pakailah lip tint pink atau merah agar kamu tampak lebih segar. Kamu juga bisa menambahkan lip balm di atasnya untuk hasil bibir yang lebih plump. Warna yang terang dipercaya akan membuat kamu kelihatan lebih fresh lho! Dengan tambahan eyeshadow cerah, akan membuat makeup menjadi lebih maksimal. 

Sebelum Potong Poni

Pada momen-momen tertentu mengubah gaya rambut adalah hal yang menyenangkan. Termasuk memotong poni untuk mendapatkan penampilan wajah yang lebih fresh. Namun kamu nggak bisa asal-asalan dengan bagian rambut yang satu ini. Kalau salah, kamu butuh waktu lama lho untuk menumbuhkannya kembali. Nggak mau kan penampilan barumu malah bikin minder? Nah sebelum memotong poni, simak hal-hal dan tips potong poni di bawah ini ya! 

1. Butuh waktu lebih lama untuk styling

Memiliki poni yang terbentuk sempurna tentunya butuh usaha. Ketika memiliki poni, kamu mungkin perlu waktu lebih lama untuk menata rambut. Ditambah, kamu perlu menggunakan alat-alat pemanas seperi hairdryer atau styling iron. Menggunakan alat styling panas setiap hari tidaklah dianjurkan karena dapat merusak rambut. 

2. Poni perlu ditrim setiap 2 sampai 3 minggu sekali

Poni merupakan bagian rambut yang harus dirawat ekstra. Untuk menjaga bentuk dan panjangnya, kamu perlu melakukan trim setiap dua atau tiga minggu. Kalau kamu tidak rajin melakukan trim, bentuk ponimu tidak akan rapi seperti pertama kali kamu memotongnya.

3. Sesuaikan poni dengan tekstur rambut

Keberadaan poni di rambut memang bisa membuat wajah menjadi lebih manis. Tetapi sayangnya tidak semua model poni cocok untuk semua orang. Untuk itu sesuaikan model poni yang kamu inginkan dengan kondisi tekstur dari rambutmu. Kalau kamu memiliki jenis rambut keriting, mintalah hairstylist untuk melakukan dry cut. Cara ini lebih aman agar poni tidak terlalu pendek ketika mengering. 

4. Poni juga bisa membuat wajah berjerawat

Sudah bukan rahasia kalau minyak alami atau kotoran yang menempel di rambut bisa merangsang tumbuhnya jerawat. Ketika memiliki poni, kamu lebih rentan terkena jerawat di area seperti dahi, samping dahi, atau tulang pipi. Terutama jika rambutmu tipe rambut berminyak. 

5. Poni butuh dicuci lebih sering

Bila kamu memiliki wajah berminya, besar kemungkinan ponimu juga akan lebih cepat berminyak. Nggak heran kalau orang-orang yang memiliki poni sering mengalami keadaan lepek yang terjadi hanya di area poni. Sehingga orang berponi memiliki frekuensi mencuci poni lebih banyak daripada mencuci rambut secara keseluruhan. 

6. Gaya poni rata merupakan gaya yang paling susah perawatannya

Suka dengan poni rata seperti Lisa Blackpink? atau Taylor Swift? Sebaiknya pikir-pikir lagi ya sebelum kamu memilih gaya poni yang satu ini. Meski dapat membuat wajah terlihat berbeda, gaya poni ini rata-rata hanya akan bertahan dua minggu sejak pertama dipotong. Bila kamu tidak melakuka trim secara lebih sering, poni akan menghalangi mata dan tumbuh tidak beraturan. 

7. Kalau ragu, cobalah model poni panjang terlebih dahulu

Ketika memutuskan untuk memotong poni, wajar bila kamu merasa ragu. Pilihlah model poni yang lebih "aman". Poni panjang umumnya cocok untuk banyak orang dan dapat membuat tampilanmu lebih fresh juga manis. Perawatannya juga bisa dibilang tidak terlalu susah dibandingkan poni yang rata.***